Kamis, 28 Juni 2012

MANUVER HEIMLICH

Metode pengobatan yang digunakan pada orang yang tercekik. Ini adalah teknik yang menggunakan objek yang mencekik orang dapat dihilangkan
¡ Hal ini dianggap aman dan itu adalah satu-satunya cara untuk menghapus objek yang menghalangi saluran udara yang berlaku segera sebelum orang kehilangan kesadaran.
¡Manuver Heimlich
¡membantu untuk menyelamatkan ribuan kehidupan anak-anak dan beberapa orang dewasa setiap tahun di Amerika Serikat. Banyak kasus datang ke ruang gawat darurat di AS
¡tersedak kebanyakan adalah anak-anak.
¡Objek yang menghalangi :
Ø     Trakea
Ø     Laring.
Ø     Pharing
¡
¡Manuver Heimlich
¡Tersedak adalah obstruksi mekanis pada proses aliran udara yang terjadi secara alami di dalam tubuh. Berhenti seseorang dari pernapasan dan itulah sebabnya kebanyakan orang ketika mereka tersedak langsung pingsan.
Disebabkan oleh :
¡Benda asing yang menempel di jalan napas
¡
Bagaimana Cara memberikan The Heimlich Maneuver ?
¡Yg harus diperhatikan;
     Bila anda melihat bahwa seseorang tersedak, mereka meminta tolong
¡Jika mereka mampu menjawab dan berbicara, maka bisa tersedak parsial.
¡Jika mereka tidak dapat berbicara sama sekali, maka objek akan memblokir seluruh jalan udara.
¡Manuver Heimlich
¡adalah jenis latihan sederhana untuk melakukan pada orang-orang yang tercekik. Metode ini membantu orang tersedak pada objek dianggap paling aman di dunia. Biasanya itu dilakukan dalam enam langkah.
¡
Enam Langkah Heimlich Manuver:
1. Langkah pertama untuk mengambil ketika Anda melihat orang tersedak adalah meminta tolong dan kemudian memulai proses menghapus objek tersedak.
2. Langkah kedua adalah dengan berjongkok di belakang anak dan jika itu adalah orang dewasa berdiri tepat di belakang mereka dan mengambil posisi dengan memeluk mereka dari belakang.
¡Ke tiga  dan empat
3. Langkah ketiga, Anda harus menempatkan satu tangan di atas area pinggul dan tangan yang lain di tengah-tengah daerah perut.
4. Langkah keempat adalah untuk memberikan empat atau lima ke atas dengan kekuatan tekanan sehingga objek tersedak diusir keluar. Juga, mendorong orang untuk batuk objek secara serentak. Selain itu, Anda dapat mencoba untuk menghapus objek dengan menekan lutut ke dada mereka dan mendorongnya ke atas dengan kekerasan.
¡Ke lima
    Ketika kelima langkah ini tidak berhasil, langkah kelima adalah menempatkan anak pada perut di pangkuan Anda dan meletakkan tangan di bawah area tempat bertemu iga tulang dada dan memberi pukulan keras yang kuat di bagian belakang. Hal ini dapat dilakukan dalam posisi miring pada orang dewasa. Namun, pastikan bahwa orang dewasa menghadap ke bawah sehingga objek langsung keluar dari mulut.
¡
¡Ke enam
    Langkah keenam adalah ketika objek yang dihapus Anda perlu terburu-buru mereka ke dokter untuk menyingkirkan segala luka. Ini juga merupakan ide yang baik untuk secara manual memeriksa apakah Anda dapat melihat objek tercekik di dalam mulut dan menghapus dengan jari Anda persis seperti bagaimana Anda mencoba untuk menghapus selai dari jari, Jari Anda harus berbentuk seperti kait. Jangan pernah mencoba untuk mendorong benda di dalamnya
¡
¡Manuver heimlich
¡Manuver heimlich
¡
Komplikasi :
¡Esofagus
¡hati
¡kerongkongan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

  (Majelis ke 2) FAQIR (Fathur-Rabbany) بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ   اللهُم َّصلِّ علٰى سَيِّدنا مُحَمّدٍ عبدِكَ وَنبيِّكَ ورس...